Cara Merawat Sepatu Caterpillar



Caterpillar Original menyediakan semir khusus untuk sepatunya, namun untuk merawat sepatu Caterpillar Anda dapat juga menggunakan semir yang terdapat dipasaran di Indonesia.

Pada umumnya untuk membersihkan sepatu Caterpillar, Anda dapat melakukan hal-hal sebagai berikut :

1.   Lepaskan tali sepatu Caterpillar Anda dan gunakan sikat berbulu lembut untuk membersihkan dari awal hingga ujung tali, dapat menggunakan air dan sabun.

2.   Gunakanlah sikat yang lembut untuk membersihkan bagian dalam sepatu Anda. Sebaiknya bagian dalam sepatu Anda disemprotkan cairan anti bakteri khusus sepatu untuk menghilangkan bau dan memperpanjang umur sepatu Anda.

3.   Untuk bagian luar sepatu Caterpillar, Anda diharapkan mengikuti instruksi yang terdapat pada Tag Sepatu Caterpillar Original yang Anda dapatkan pada saat membeli sepatu tersebut.

FULL GRAIN LEATHERS:
Untuk membersihkan jenis kulit seperti ini, Anda dapat menggunakan kain basah yang dicampur dengan sabun yang lembut. Bersihkan bagian sepatu Caterpillar Anda dari kotoran yang melekat di sepatu tersebut, ulangi hingga kotoran tersebut hilang.

NUBUCK OR SUEDED LEATHERS:
Untuk membersihkan jenis kulit Nubuck/Sueded, Anda memerlukan sikat yang memiliki bulu lembut yang banyak terdapat dipasaran. Anda dapat membersihkan sepatu Caterpillar yang memiliki jenis kulit seperti ini dengan air sambil disikat dibagian yang terdapat kotoran. Untuk jenis kulit seperti ini, Anda harus mengeringkannya tanpa terkena sinar matahari langsung untuk memperpanjang umur kulit sepatu Caterpillar Anda.

4.    Untuk bagian Sol Sepatu Caterpillar, Anda dapat membersihkannya dengan menyikat dibantu dengan air dan sabun.

5.    Keringkan sepatu Caterpillar Anda tanpa terkena sinar matahari langsung yang dapat merusak ketahanan kulit.

6.    Setelah kering, Anda dapat menggunakan polish lanolin dari lilin lebah untuk melembutkan dan melindunginya.

7.    Untuk melindungi dari air, Anda dapat menggunakan Spray-on A yang dapat melindungi sepatu kulit saat terkena air.

8.    Untuk penyimpanan sepatu Caterpillar dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya Anda menyimpan ditempat yang kering dan memiliki suhu kamar, serta sebaiknya Anda memisahkannya dari jenis sepatu Anda yang lain, hal ini dikarenakan saat Anda mencampur dengan sepatu jenis lain akan membuat perkembangan bakteri pada sepatu lain berpindah pada sepatu Caterpillar Anda.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Saya punya sepatu cartepillar type safety bootSepatu Munising CT Waterproof Brown Original, karet bawah kakinya lapuk..... hancur, harga 2jt lebih. dipencet pakai kuku saja langsung sobek. ini bagaimana yaaa...... bagaimana ya..... kok kualitas cartepillar jelek banget ya. ada solusinya ngga tolong bantu

    BalasHapus